Ini Sumber Vitamin C Terbaik Untuk Tubuhmu

Ketika kita berpikir tentang vitamin C, seringkali yang muncul di pikiran kita adalah jeruk. Padahal pada kenyataannya, vitamin C tidak hanya bersumber dari jeruk. Terdapat sumber vitamin c terbaik lain untuk tubuh. Penasaran apa saja? Simak disini selengkapnya

Vitamin C Terbaik

Vitamin C dapat menghasilkan banyak manfaat bagi tubuh. Sehingga tubuh perlu untuk selalu memenuhi kebutuhan dari vitamin C. vitamin C adalah nutrisi yang penting untuk meningkatkan imunitas dari tubuh, menjaga kesehatan dari jantung, menjaga kesehatan kulit dan wajah, menjaga tekanan darah serta sebagai obat anyang-anyangan untuk wanita secara alami.

Kebutuhan vitamin C pada orang dewasa mencapai 75-90 mg per harinya. Guna mencukupi kebutuhan ini, anda dapat mengkonsumsi makanan atau suplemen dengan kandungan vitamin C seperti yang dibutuhkan. Vitamin C juga dapat berfungsi untuk menurunkan resiko terserang anemia defisiensi. Bagaimana caranya? Vitamin C adalah nutrisi yang dapat memaksimalkan kinerja penyerapan zat besi dari makanan. Sehingga dengan masuknya zat besi secara maksimal, tubuh dapat terhindar dari penyakit ini.

Selain itu, vitamin C juga dapat melindungi tubuh dari kerusakan sel yang disebabkan oleh radikal bebas. Sehingga dengan banyaknya fungsi dari vitamin C ini, tentu saja sangat disayangkan untuk dilewatkan. Meskipun begitu, anda juga perlu memperhatikan dosis vitamin C yang dikonsumsi. Karena kelebihan vitamin C dapat menimbulkan masalah kesehatan seperti contohnya asam lambung

BACA JUGA! VITAMIN C 1000, PERLUKAH?

Sumber Vitamin C Terbaik

Agar tahu apa saja sumber vitamin C terbaik untuk tubuh, berikut halmin sajikan sumber-sumber tersebut:

  1. Melon jingga. Melon jingga mengandung berbagai nutrisi yang baik bagi tubuh mulai dari vitamin B, potassium, tembaga hingga flavonoid. Selain itu, melon jingga juga mengandung 30 mg dari vitamin C
  2. Pepaya. Pepaya dapat mengandung vitamin C hingga 90 mg yang dapat memenuhi kebutuhan harian mu akan vitamin ini. Selain itu, pepaya juga mengandung karoten, vitamin B, folat, serat, hingga potassium
  3. Kiwi. kiwi mengandung vitamin C hingga 70 mg. Tidak hanya vitamin C, kiwi juga mengandung antioksidan, flavonoid hingga karotenoid yang dapat melindungi sel dari kerusakan.
  4. Brokoli. Brokoli merupakan jenis sayuran yang mengandung vitamin C cukup tinggi. Selain itu, brokoli juga mengandung tinggi serat dan mengandung antioksidan yang dapat menyembuhkan peradangan.
  5. Kembang kol. Tidak banyak yang menyadari jika kembang kol dapat menjadi sumber vitamin C yang bagus. Tercatat jika kembang kol dapat mengandung hingga 40 mg dari vitamin C. bagi jenis sayuran, angka ini cukup tinggi. Selain itu, kembang kol juga menjadi sumber vitamin K, folat, dan serat yang cukup baik.
  6. Paprika merah. Paprika merah merupakan sayuran yang mengandung vitamin C cukup tinggi. Kandungan vitamin C paprika merah sama dengan jeruk limau yaitu hingga 95 mg.
  7. Jambu Biji. jambu biji mengandung lebih dari 200 mg vitamin c, jauh lebih tinggi dibandingkan buah jeruk. Selain itu, buah ini juga mengandung serat cukup tinggi sehingga baik untuk menurunkan tekanan darah serta kolesterol. Serat juga merupakan nutrisi yang baik untuk pencernaan.

Selain dari buah dan sayur, anda juga dapat mengkonsumsi vitamin C dari suplemen atau cara lain seperti suntik vitamin C contohnya. Walaupun begitu, paling amannya adalah mendapatkan asupan ini dari buah dan sayur. Tetap perhatikan dosis dari vitamin C yang anda terima agar tidak terjadi masalah kesehatan karena vitamin ini.

Leave a Comment